Resensi Buku Bertanam Jamur Tiram Dilahan Sempit


Hai teman -teman  hari ini aku akan memposting resensi buku. Tapi resensi ini tidak sama dengan resensi yang kemarin aku posting sebelumnya . Resensi ini berkaitan tentang Buku Bertanam jamur tiram dilahan sempit. Semoga bermanfaat untuk kalian yang mendapatkan tugas seperti ini.

RESENSI BUKU BERTANAM JAMUR TIRAM DI LAHAN SEMPIT




Judul : Bertanam Jamur Tiram Dilahan Sempit                        
Penulis : Edi Suharyanto & Kartika Restu Susilo                     
Penyunting : Purwa DR                                              Kota Terbit : Jakarta                                                    Tahun Terbit : 2014                                                      Cetakan ke : IV (Keempat)                                          Tebal Buku : x + 118 halaman
Ukuran Buku : 13 cm x 19 cm
Nomor ISBN : 979-006-319-9
 





Bertanam Jamur Dilahan Sempit

            Buku “Bertanam Jamur Dilahan Sempit” berisi tentang Peluang Emas Bisnis Jamur Tiram, Skala Usaha Jamur, Persiapan Komponen Budi Daya,  Persiapan Infrastruktur untuk Budi Daya, Pembesaran Jamur Tiram dan Pemeliharaannya, Menambah ke Bisnis Pembibitan, Kenapa Tidak ? , Lanjutkan Dengan Membuat Baglog Jamur Tiram, Penanggulangan Gulma, Hama, dan Penyakit Pada Jamur Tiram, Pemanenan dan Penanganan Pasapanen, dan Analisi Usaha Budi Daya Jamur Tiram.
            Pertanian yang tepat untuk saat ini adalah usaha Jamur Tiram. Karena selain bergizi tinggi, jamur  tiram juga memiliki rasa khas yang disukai banyak orang. Jamur  tiram sudah populer sejak tahun 1988. Nilai plus jamur tiram , dapat dipanen tiap hari selama tiga bulan, menggunakan teknologi  yang  sederhana seperti kumbung dan bibit jamur yang tersedia dalam bentuk baglog, jika kebutuhan hidup jamur sesuai termasuk suhu, kelembapan,serta sterilnya bibit dan kumbung jamur ,anda yang ingin berusaha dapat meraup renyahnya laba jamur tiram kurang dari satu bulan. Harga jual yang tinggi, harga di pasar tradisional, harga jamur tiram berkisar Rp7.000-Rp9.000 per kilogram, sedangkan harga jamur tiram yang segar yag sudah masuk supermarketlebih mahal lagi, bisa mencapai Rp25.000 per kilogram. Keistimewaan lain jamur  tiram adalah budi dayanya yang sangat mudah,hampr semua orang bisa mencoba usaha tersebut.
            Keistimewaan dalam buku ini adalah dilengkapi prosedur  bergambar  memudahkan bagi para pembaca maupun calon pengusaha jamur tiram. Harga buku ini cukup terjangkau. Alangkah lebih baiknya buku ini dilengkapi CD proses pembuatan jamur  tiram, mulai tahap pembenihan sampai masa panen.




Komentar

Postingan Populer